Ancaman Boikot 6 Negara Di Piala Dunia 2018

Ancaman Boikot 6 Negara Di Piala Dunia 2018

Seperti telah diketahui bersama mengenai berita tentang diracunnya mantan agen ganda rusia yang berada di inggris, sepertinya berbuntut panjang dan itu berimbas pada berlangsungnya final piala dunia yang akan diadakan di rusia.

Sergei Skripal dan anaknya Yulia, diduga diracuni menggunakan zat pelumpuh saraf Novichok yang dibuat oleh uni soviet pada era perang dingin tahun 70-an di Salisbury, Inggris, pada 4 Maret lalu.

Inggris menuduh rusia sebagai dalang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, melalui perdana menterinya Theresa May  inggris mengancam akan memboikot piala dunia 2018, setelah sebelumnya telah mengusir 32 diplomat rusia yang berada di inggris.

Hal tersebut juga banyak diikuti oleh negara-negara yang menjadi sekutu inggris, bukan hanya sampai disitu saja sekarang ini piala dunia juga yang kebetulan rusia menjadi tuan rumahnya menjadi terancam akan banyak diboikot oleh negara-negara eropa bahkan diluar eropa juga yang memang sudah menjadi sekutu inggris.

Saat ini sudah ada 6 negara yang sudah mengancam akan memboikot piala dunia seperti jepang, australia, denmark, islandia, polandia dan swedia. Ancaman tersebut juga telah dilontarkan secara resmi oleh perwakilan pemerintahan dari negara tersebut, sehingga bisa saja piala dunia 2018 ini akan gagal berlangsung karena tidak menutup kemungkinan hal ini akan di ikuti oleh negara-negara lainnya.

Rusia sendiri sudah membantah bertanggung jawab akan kejadian tersebut, namun belum ada kejelasan yang pasti mengenai hal tersebut sehingga banyak negara barat yang menuntut rusia menjelaskan secara terperinci.

Mudah-mudahan semua bisa segera jelas sehingga final piala dunia yang sudah ditunggu oleh ratusan juga penggemar diseluruh dunia, tidak terganggu atau bahkan batal oleh insiden ini.